EDfow.com – Temu kangen bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto beserta 1.800 orang pengurus relawan pendidikan telah dikukuhkan menjadi guru honorer resmi se-Kota Makassar di Pantai Akkarena, Minggu (27/8/2017).

Kedatangan Wali Kota Danny disambut Angaru’ oleh perwakilan guru honor dari Kecamatan Rappocini dan tarian paduppa dari guru honor Kecamatan Tallo.

“Saya berani menerima 1.800 guru suka rela menjadi guru honor resmi karena itu sebuah kebutuhan dan guru yang menentukan kualitas sumber daya manusia. Alasan yang terakhir, karena saya juga anak guru dan bekas pendidik (dosen) juga,” ucapnya sebelum mengukuhkan para calon guru honorer.

Menurut Danny, pendidikan adalah sebuah kegiatan yang sangat penting bagi Indonesia terkhusus di Kota Makassar yang memiliki konsep revolusi pendidikan.

Salah satu perwakilan guru relawan yang telah dilantik sebagai guru honorer mengucapkan terima kasih sambil meneriakkan “oppoki” kepada Wali Kota Makassar.

“Saat ini saya bangga menjadi guru honor, kami dari 15 kecamatan di Makassar berkumpul dan dikukuhkan. Dengan ini, kami merasa telah diberikan tempat dan disayangi. Ini bukti bahwa kerja keras kami diapresiasi. Terima kasih banyak Bapak Wali Kota, oppoki!” ungkap Salma, guru honor SD Kalukuang 3 Kecamatan Tallo.

Kepala Dinas Pendidikan Ismunandar menambahkan, yang dibutuhkan adalah semangat juang bahwa apa yang dilakukan adalah perjuangan menuju kesuksesan. Mulailah dari niat dan semangat untuk mengabdikan diri menjalankan tugas sebaik baiknya.

“Mendengar ungkapan kalian, saya teringat dulu pada saat saya jadi guru honor, saya sangat rasakan bagaimana menjadi guru honor. Saya ini adalah mantan guru honor yang bisa jadi kepala dinas. Kenapa tidak? Insya Allah di sini semua calon pemimpin”,tuturnya.

Ismunandar berharap, komitmen yang sudah diucapkan bisa dijalankan dengan baik karena apa yang dilakukan hari ini adalah menyatukan persepsi dalam memperbaiki pendidikan.

Tambahnya, daerah atau kota tidak akan maju kalau sumber daya manusianya tidak didukung dengan kualitas yang baik. Bila Makassar ingin menjadi kota dunia, harus beriringan atara perkembangan kota dengan kualitas sumber daya manusia.

“Buktikanlah, untuk bekerja secara nyata  sebagai bagian dari 18 revolusi pendidikan karena ini adalah wujud perubahan kota,” pungkasnya.

AND*

The post 1.800 Relawan Pendidikan Dikukuhkan Jadi Guru Honorer Resmi Oleh Wali Kota Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda