EDfow.com – Bakal Calon Wali Kota Makassar petahanan Danny Pomanto mengikuti fiit and proper test Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), yang digelar di Hotel Singgasana, Senin (28/8/2017).

Saat berbicara di depan jajaran pengurus DPD Partai Hanura Sulsel dan DPC Partai Hanura Makassar, Danny mengakui jika kepemimpinannya selama ini dilakukan dengan hati nurani.

“Kenapa program pertama saya adalah merekonstruksi nasib rakyat, karena kalau kita tanya hati nurani, maka pasti rakyat adalah tujuan utama yang akan kita bangun,” ungkapnya.

Hal ini juga menjadi alasan kenapa dirinya kembali mencalonkan diri menjadi wali kota di periode keduanya. Menjadi pemimpin bukan karena mengejar kekuasaan, namun kata Danny, dengan kekuasaan Ia akan menyempurnakan yang masih kurang dalam masyarakat.

“Karena itulah kita mulai menata semua, sanitasi dipebaiki, sampah diurusi, dan orangnya kita aktifkan,” jelas Danny.

Setelah itu, program selanjutnya adalah merestorasi tata ruang, memperkuat yang lemah, mengadakan yang belum ada serta memperbaiki yang rusak, tapi bukan menyulap kota. Karena menurut mantan konsultan tata ruang, setelah manusia, maka hal utama yang harus diperbaiki adalah ruangnya.

“Tanpa kenyamanan ruang, kota ini tidak pernah nyaman untuk ditempati,” tegas Danny.

Ia menambahkan, setelah manusia dan ruang, tahapan berikutnya adalah pelayanan publik kelas dunia bebas korupsi, dengan mereformasi tata pemerintahan.

“Terlihat banyak hal-hal kekurangan kita, namun karena transparansi itulah saya juga terbebas dari fitnah,” jelasnya.

AND*

The post Datang ke Hanura, Danny Tawarkan Rekonstruksi Nasib Rakyat dengan Hati Nurani appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda