EDfow.com – Menjelang Festival F8, Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Muh. Irianto Ahmad menyiapkan kurang lebih 100 juru parkir (jukir) yang akan disiagakan pada Festival F8.

Irianto mengatakan semua jukir juga akan didukung dengan penggunaan telepon genggam jenis android, serta alat printer 100 unit di event tersebut.

“100 jukir segera ditraining penggunaan alat dan pelayanan. Setiap HP berisi saldo minimal Rp1 juta. Jika habis langsung ditop up oleh pengawas yang berjaga,” terang Irianto, Rabu (30/8/2017).

Lanjunya, saldo telepon seluler berfungsi sebagai pengganti retribusi parkir. Nominalnya akan berkurang sesuai laporan dari kamera yang dikirim masing-masing jukir.

”Setiap foto mobil motor yang masuk langsung otomatis berkurang saldo sesuai besar retribusi parkir. Saldo yang berkurang di HP langsung masuk ke rekening PD Parkir Makassar Raya sehingga tidak ada lagi kebocoran setoran,” jelas Irianto.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh PD Parkir ini. Hanya saja dia berharap agar progres ini dipercepat dan ditingkatkan lagi.

Apalagi jika sudah dipercontohkan di Event F8 nantinya. Tak tanggung-tanggung perhelatan akbar ini sudah direspon oleh beberapa kota-kota negara di dunia untuk hadir meramaikan.

Untuk diketahui, Event F8 merupakan festival budaya terbesar yang pernah digelar di Kota Makassar. Kegiatan ini menghimpun 8 tema besar, yakni Film, Food, Flora, Fashion, Folks, Fine Art, Fusion Jazz, and Fiction Writer.

AND*

The post 100 Juru Parkir Akan Disiagakan pada Festival F8 appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda