EDfow.com – Progres pengembangan layanan jasa parkir akan dilaunching di Event Makassar International Eight Festival and Forum (F8), yakni program inovasi Smart Parking yang telah dikerjasamakan dengan PT Trisinergi Global Resources, Rabu (30/8/2017).

“InsyaAllah, akan kita launching di F8. Makanya teknisnya kita rampungkan, ini sudah dikerjasamakan yang ditandatangani Pak Wali di Jakarta,” kata Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Muh. Irianto Ahmad.

Menurutnya, penyediaan alat parkiran dengan sistem online terintegrasi akan disiapkan oleh pihak ketiga. Rencanaya awal penerapan program ini diberlakukan di sekitaran Pasar Butung, Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo.

Akan tetapi, rencana ini masih dalam pembahasan teknis oleh PD Parkir. Termasuk dengan pemberlakukan tarif jasa parkir seiring dengan peningkatan layanan kepada pengguna lahan parkir. Katanya, akan diberikan jaminan kehilangan kendaraan.

“Teknisnya baru rapat, saya rapat lagi. Ini mau dibahas titik ruas jalan, rencananya di wilayah padat kendaraan seperti di Pasar Butung, nanti berikutnya dilihat. Tarif jasa parkir saat ini tetapji, kalau diterapkan Smart Parking rencana ditingkatkan oleh pembahasan teknis seiring peningkatan pelayanan,” ujar Irianto Ahmad.

Lebih lanjut, di awal perencanaan ini, Smart Parking akan diberlakukan pada event F8. Bagi dia, Event Internasional ini sejalan dengan visi Wali Kota Makassar. Sehingga pengelolaan parkiran juga harus berkelas dunia.

Apalagi pada moment ini akan dihadiri oleh sejumlah tamu luar negeri. Olehnya parkiran sistem online akan diterapkan di zona parkir resmi F8.

”Kita tunjukkan kelas Makassar dengan parkir prima.  Idealnya, orang datang ke F8 perasaannya sudah senang sejak dia parkir kendaraannya. Kita hadirkan kesan baik mulai dari tempat parkir,” pungkas Irianto.

AND*

The post Wow, Ada Inovasi Baru Akan Dilaunching di Event F8 appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda