EDfow.com – Sekretaris Camat (Sekcam) Tamalate Fahyuddin Yusuf yang mewakili Camat Tamalate Hasan Sulaiman menghadiri acara malam puncak peringatan HUT Proklamasi RI Ke-72 di ORW 09 Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (30/8/2017).

Sekcam Tamalate yang didampingi istrinya yang juga Wakil Ketua TP-PKK Kecamatan Tamalate dan Lurah Bongaya menyerukan program pemerintah yakni “Jagai Anakta” saat melakukan sambutan di hadapan para tamu undangan.

Menurutnya, anak adalah masa depan bangsa, mari kita tanamkan perilaku yang baik serta sifat positif sejak dini, perilaku yang baik tentu membuahkan hasil yang baik pula.

“Bagi seorang anak yang sejak awal telah mengenal sifat positif tentu akan dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Hal ini tentu akan lebih mudah bagi mereka agar terhindar dari pergaulan bebas,” sambungnya.

Fahyuddin menambahkan, pergaulan bebas terjadi akibat beberapa faktor, seperti kurangnya perhatian dari orang tua, rasa kecewa yang dalam terhadap perilaku dari orang tuanya itu sendiri, ajakan teman ke arah yang tidak baik, serta keinginan untuk coba-coba yang begitu besar untuk menguji Adrenaline mereka.

“Dampak pergaulan bebas dari anak-anak kita, bukan hanya merugikan diri mereka sendiri, melainkan juga berdampak pada orang tua, serta masyarakat sekitar,” tutup Fahyuddin.

Enk*

The post Sekcam Tamalate Serukan Program “Jagai Anakta” Saat Hadiri Malam Puncak di Kelurahan Bongaya appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda