EDfow.com – Lurah Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Bachtiar optimis pihaknya dapat merampungkan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), satu minggu sebelum tanggal jatuh tempo pada akhir bulan September ke depan.

“Yang penting sebelum tanggal 31 September sudah seratus persen. Satu minggu sebelum jatuh tempoh sudah seratus persen atau minimal 90 persen ke atas sudah mendekati seratus,” kata Bachtiar di Kantor Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Senin (04/09/2017).

untuk mewujudkan hal itu, pihaknya terus menggenjot kolektor PBB Kelurahan bersama Ketua RT menagih dana mengingatkan warga untuk menunaikan kewajiabannya sebagai warga negara.

Selain itu, di bagian pengurusan berkas kelurahan juga terus mengingatkan warganya, apabila warga melakukan pengurusan administrasi  di tempat tersebut.

“Artinya itumi door to door dari rumah ke rumah-rumah. Selain itu kalau ada warga yang mengurus di kantor kita sampaikan, kita ingatkan untuk melunasi kewajibannya, khususnya yang belum membayar. Karena kan datanya adaji di DKHP. Kita tahu di RW ini sekian yang sudah membayar,” tuturnya.

Lurah yang telah menjabat selam 13 tahun di Timungan Lompoa itu melanjutkan, trend pembayar dalam jumlah besar seperti pengusaha, biasanya akan membayar jika telah mendekati tanggal jatuh tempo pembayaran pajak.

“Namanya pengusaha kan sifat bisnisnya bagus. Mungkin uangnya ia simpan untuk diputar, nanti mendekati waktu baru mereka bayar. Tapi kami optimis bisa merampungkan PBB sebelum batas akhir,” tutupnya.

RSM*

The post ⁠⁠⁠Lurah Timungan Lompoa Optimis Rampungkan PBB Satu Minggu Sebelum Jatuh Tempo appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda