EDfow.com – Lurah Bonto Lebbang, Kecamatan Mamajang, Hendra Rachman mengatakan untuk memaksimalkan capaian realisasi pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayahnya, ia menerapkan kebijakanan kepada warga yang mengurus administarasi di kantor kelurahan untuk melampirkan bukti pelunasan PBB tahun 2017.

“Kenapa demikian, karena warga kalau kita tidak pakai kebijakan seperti itu, kadang melalaikan kewajibannya, dan ingat ini bukan berbentuk paksaan ini hanya motivasi buat mereka, dan mengingatkan untuk membayar kewajibannya selaku warga negara,” kata Hendra Rachamn di Kantor Kelurahan Bonto Lebbang, Senin (04/09/2017).

Ia mengharapkan, dengan langkah yang diambil tersebut dapat meningkatkan partispasi warga untuk menunaikan kewajibannya membayar PBB, sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran, pada tangga 31 September kedepan.

“Ini bukan aturan baku, tapi ini hanya motivasi suapaya warga tidak menunggak. Karna kan kalu menunggak dia sendiri yang rasakana dendanya. ini juga mengingat waktu jatuh tempo yang telah semakin mendekati, ini sudah masuk bulan September, karena mendesak makanya kami terapkan kebijakan tersebut,” tuturnya.

Selain langkah itu kata dia, pihaknya juga terus menggenjot kolektor kelurahan untuk menagih dan mengingatkan warganya untuk membayar kewajibannya, sehingga tak mendapatkan denda.

“Kami bersama kolektor dengan perangkat kelurahan yang ada turun membagi wilayah dengan membawa buku DKHP memberitahukan wajib pajak yang belum membayar untuk membayarkan kewajibannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar warganya dapat menunaikan kewajibannya, karena pajak yang mereka bayarkan, nantinya akan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat sendiri.

“Kemudian kami tak lupa menyampaikan bahwa pajak itu kembali ke masyarakat yang nikmati. Kalau tidak efektif pembayarannya, tentu pembangunan infrastruktur di Kota Makassar juga akan terhambat,” pungkasnya.

RSM*

The post Kebijakan Lurah Bonto Lebbang Wajibkan Warganya Lampirkan Bukti Pelunasan PBB untuk Mengurus Administrasi appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda