EDfow.com – Progres pembuatan Tol Layang dalam kota, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto katakan bahwa tahun ini harus ada solusi untuk kemacetan di Kota Makasaar, dalam rapat pertemuan bersama PT Nusantara Infrastructure di Rumah Jabatan Wali Kota, Baruga Anging Mammiri, Senin (4/9/2017).

“Tahun 2017 harus ada solusi radikal dari kemacetan di Makassar dan pembuatan Tol Melayang adalah solusi yang paling efektif. Solusi ini untuk kota-kota besar di Indonesia dan alhamdulillah Kota Makassar yang pertama pakai”, ucap Danny.

Lebih lanjut ia mengatakan, solusi ini sudah dua tahun didiskusikan dan dibantu oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makasar, dan ini dilakukan tanpa pembebasan lahan dan tetap diadakan go green (Penghijaun).

“Permasalahannya, pohon-pohon di tengah Jalan Pettarani harus dipotong dan diganti dengan pohon yang tahan matahari, artinya go green tetap dilaksanakan”, ungkapnya.

Dalam proses pembuatan Tol Layang ini, membutuhkan waktu 6 bulan untuk persiapan awal atau pencetakan, sedangkan Pemerintah Kota (Pemkot) masuk dalam bagian koordinasi dan pemberian ide lalu lintas di Makassar.

“Kalau ini berhasil, segala persoalan kemacetan di Kota Makassar akan terselesaikan”, pungkas Danny.

AND*

The post Pembuatan Tol Layang, Danny : 2017 Harus Ada Solusi Radikal Kemacetan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda