LiputamUTAMA.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto telah mengambil ancangan dan persiapan penuh dalam proses pembangunan tol layang saat rapat pertemuan bersama PT Nusantara Infrastucture di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin (4/9 /2017).

“Ini belum pernah ada di Indonesia. Makassar yang paling pertama yang akan memiliki jalan tol layang 3 tingkat,” kata Danny.

Rute pembangunan tol layang ini untuk sementara dari Ja;an Pettarani menuju Jalan Alauddin dan direncanakan akan sampai ke Tanjung Bunga melewati kanal Pa’bambaeng.

“Simpul Pettarani yang paling berat transportasinya di sekitar Panakkukang, baik kehadiran mall-mall maupun adanya apartemen baru yang rawan akan kemacetan maka kita akan hadirkan jalanan tol layang dalam kota,” tutur Danny Pomanto.

Wali Kota Danny juga menjelaskan bahwa tol layang ini memiliki panjang sekitar 12,1 Km, berat 56 ton dan membutuhkan dana sebesar 2,5 triliun.

Lanjut, Danny mengatakan bahwa pada proses pembuatan tol layang ini akan mengganggu transportasi di sekitar, maka akan diadakan rekaysa jalan untuk mengantisipasi kemacetan.

“Kita akan sosialisasi dan konsultasi kepada semua pihak terutama pada ahli-ahli transportasi. Maka dari itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar selama 2 tahun ke depan,” pungkasnya.

Pada akhir wawancara, Danny Pomanto  targetkan tol layang ini akan launching pada tahun 2019.

AND*

The post Wow, Satu-Satunya di Indonesia ‘Tol Layang’ Akan Hadir Lebih Dulu di Kota Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda