EDfow.com – Persiapan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 yang kedua kalinya dilaksanakan di Kota Makassar, rencananya akan dilaksanakan mulai besok 6-10 September yang akan menghadirkan 1 juta orang pengunjung yang berasal dari pengunjung nasional dan internasional. Untuk itu, Kecamatan Ujung Pandang akan bertangung jawab penuh mengenai kebersihan Anjungan Pantai Losari selama 5 hari berturut-turut.

“Kecamatan Ujung Pandang bertanggung jawab terkait mengenai kebersihannya, mulai dari pembersihan, penyapuan, pembenahan taman, sampai dengan pengangkutan sampah. Itu tanggung jawab full Kecamatan Ujung Pandang,” ungkap Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli, saat dikonfirmasi, Selasa (5/9/2017).

Sehingga, Kecamatan Ujung Pandang mempersiapkan 50 orang personel kebersihan 10 sampai 12 motor sampah dan sekitar 3 mobil sampah yang siap siaga menjaga kebersihan selama F8 berlangsung.

“Jadi begitu sampahnya diangkut ke motor, motor diangkut ke mobil sampah, mobil langsung angkat ke TPA,” tuturnya.

Selain itu, sampah dari anjungan pantai losari ini akan dipisah sampah yang masih bisa didaur ulang, sehingga sampah-sampah plastik itu akan dibawa ke bank sampah Kecamatan Ujung Pandang.

Sebagai kecataman yang paling dekat dari Anjungan Pantai Losari, memungkinkan para pengunjung F8 juga akan berkeliling di seputaran lorong di Kecamatan Ujung Pandang. Sehingga ia sebagai Camat telah melakukan pembenahan di beberapa lorong di Kecamatan Ujung Pandang.

AIN**

The post Kecamatan Ujung Pandang Siapkan 50 Personel Jaga Kebersihan F8 appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda