EDfow.com – Pemerintah Kecamatan Rappocini menerima kunjungan kerja dari Pemerintahan Kota Binjai dalam rangka peningkatan kapasitas dan kinerja camat dan lurah pemerintahan, pelayanan publik, dan kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Camat Rappocini Hamri Haiya menjelaskan bahwa sebelumnya Pemerintah Kota Makassar telah melakukan Pilkada secara serentak untuk 10 ribu calon RT/RW.

“RT/RW menjadi ujung tombak dalam pembangunan Kota Makassar dan lurah serta camat sebagai motivasi,” Ucap Hamri Haiya, Selasa (5/9/2017).

Ia menambahkan lurah yang ada di Kecamatan Rappocini ini, harus meningkatkan partisipasi warga terkait pembenaan lorong dan kebersihan. “Lurah sebagai pemancing untuk warga dapat berpartisipasi dalam pembenahan lorong,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hamri Haiya menjelaskan tiga inovasi pelayanan publik yang ada di Kecamatan Rappocini. “Pertama masyarakat datang langsung ke kantor camat, yang kedua motor pelayanan, maksudnya berkas masyarakat dijemput dan dikembalikan dan ketiga Mini War Room,” tutupnya.

Sekedar diketahui, rombongan dari Pemerintah Kota Binjai terdiri dari Wakil Wali Kota Binjai, 5 camat, 10 lurah serta 7 SKPD Kota Binjai, Sumatra Utara.

NCL*

The post Pemerintah Kota Binjai Belajar Pelayanan Publik di Kecamatan Rappocini appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda