EDfow.com – Sebanyak 27 orang  dari Pemerintahan Kota Binjai, Sumatra Utara, yang terdiri dari 5 Camat, Lurah 10 orang , Adpenja (Administrasi Pemerintahan dan Kerja sama), Kadis Sosial, Kadis perumahan dan pemukiman, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag Kesra, melakukan kunjungan ke Kota Makassar.

Rombongan tersebut dipimpin oleh Wakil Wali Kota Binjai H. Timbas Tarigan dan diterima langsung Asisten II Kota Makassar Ir. H. Kusayyeng M.Si. di ruang Sipakalebbi Balaikota Makassar, Selasa (5/9/2017).

Mengawali pembicaraan, Wakil Wali Kota Binjai menyampaikan maksud kunjungannya sebagai rangkaian konsolidasi dengan belajar ilmu mekanisme pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat, belajar BULo dan Longgar yang diistilahkan di Makassar serta tentang pelayanan masyarakat dan Smart City .

Terpilihnya Kota Makassar dari sekian kunjungan menurut Ir. H. Kusayyeng M.Si., disebabkan Pemerintah Kota Makassar telah berhasil merekonstruksi nasib rakyat menjadi masyarakat yang sejahtera dengan standar dunia, telah merestorasi tata ruang kota menjadi kota nyaman kelas dunia dan mereformasi tata pemerintahan menjadi pelayanan publik kelas dunia yang bebas korupsi.

“Ditambah lagi kondisi pembangunan jangka menengah Daerah Kota Makassar, dimana pada tahun 2014 hingga 2019 visi Kota Makassar menjadi kota dunia yang nyaman untuk semua,” bebernya.

Lebih lanjut ia menegaskan, dengan ditunjang berbagai Infrastruktur dan pendukung aktifitas perekonomian, sosial/budaya serta maksimalnya fungsi perkotaan, semakin menjadikan ciri Makassar seperti kota-kota besar lain di dunia.

“Inilah kami Kota Makassar yang mana Pemerintah Kota Makassar telah mengelola kota kami secara efisien dan transparan dengan meningkatnya kualitas hidup warga-warga kota secara berkelanjutan, dengan berbagai kemudahan menumbuhkan bisnis bagi komunitas warga kota,” ucap Kusayyeng di hadapan perwakilan Kota Binjai, Sumatra Utara.

Luk*

The post Pemerintah Kota Binjai Sumatra Utara Kunjungan ke Kota Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda