EDfow.com – Makassar Internasional Eight Festival and Forum F8 akan digelar besok tanggal 6 -10 September 2017. Pada pagelaran tersebut, dalam sambutannya pada apel pagi di area Anjungan Pantai Losari, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto targetkan akan dihadiri oleh 1 juta pengunjung, Selasa (5/9/2017).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan pengunjung ini jauh lebih besar dari pagelaran F8 tahun lalu. Dengan jumlah Duta Besar (Dubes) yang lebih banyak. Untuk 1 juta pengunjung selama lima hari itu disediakan 1.000 lot parkiran khusus bagi para pengunjung.

“Seluruh wali kota dunia akan hadir besok dan kami apresiasi itu. Kami cuma sampaikan ada kegiatan ini dan dia dengan sendirinya ingin menghadiri,” ucapnya.

Satu juta kunjungan tersebut kata Danny, akan meningkatkan perputaran ekonomi bagi 200 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ikut serta dalam kegiatan bergengsi ini.

Lanjut, Fersival ini rencananya akan dihadiri beberapa Duta Besar dari 24 negara,  seperti Australia, Jerman, Switzerland, Jepang, India, Taiwan, New Zaeland, Thailand, Perancis, China, Georgia, Afganistan, Iran, Amerika serikat, Singapore, Malaysia, Irak, Korea selatan, Inggris, Denmark, Belgia, Canada, dan Afrika selatan.

“Para UKM menyajikan kuliner khas Makassar. Tidak hanya itu, banyak kerajinan-kerajinan tangan juga. Itu akan semua dijajal oleh tamu nantinya,” sebut Danny.

Danny menambahkan kegiatan ini setiap hari memiliki puncak karena F8 ini tiap hari dipastikan akan saling paralel. Untuk hari ini dijadwalkan Duta Besar dari Afganistan akan hadir pertama meramaikan F8 besok.

AND*

The post Target 1 Juta Pengunjung F8, Danny Sediakan 1.000 Lot Parkiran appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda