EDfow.com – Sesuai perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bagi para pengguna jalan tol akan diwajibkan menggunakan Uang Elektronik (Unik), dimulai Oktober mendatang.

“Ini kan adalah arahan dari Presiden, tentunya kita sebagai warga negara Sulawesi Selatan, Makassar ikut untuk mensosialisasikan ‘Unik’ ini,” ungkap Kepala BI Perwakilan Sulsel, Bambang Kusmiarso saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2017).

Lanjutnya, untuk menyambut itu pihak BI telah melakukan sosialisasi di media termasuk juga melakukan Talk show dan perkenalan Unik pada saat pelaksanaan FESyar (Festival Ekonomi Syariah).

Sejauh ini, pihak terkait juga lebih sering untuk melakukan rapat koordinasi mulai dari kesiapan infrastruktur hingga kesiapan Unik itu sendiri.

“Ada hal yang masing-masing akan dikerjakan, seperti dari pihak pengelola jalan tol, tentunya diharapkan akan ada gerbang tol otomatis di bulan Oktober dan kesiapan mengenai infrastrukturnya,” tuturnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan dari sisi penyedia uang elektronik agar tersedia uang elektronik itu yang cukup dan mudah dibeli

“Sekarang di dalam garduh jalan tol sudah ada 1 penjualan uang elektronik, jadi bagi pengguna jalan tol yang menggunakan uang tunai akan ditawarkan untuk menggunakan uang elektronik,” lanjutnya.

Bagi para pangguna uang elektronik, nantinya juga akan dapat digunakan di gerbang tol seluruh Indonesia.

 

AIN*

Bagikan:

Komentar Anda