EDfow.com – Wali Kota Makassar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Wali Kota Surakarta dan Wali Kota Yogyakarta mengenai pengelolahan sampah.

Wali Kota Surakarta Hadi Rudyanto yang ditemui setelah menandatangani MoU itu menyampaikan bahwa MoU ini sudah sebenarnya sudah biasa dilakukan, namun kali ini MoU dilakukan dalam bentuk administrasi.

“Sebenarnya kita sudah sering melakukan MoU, tapikan perlu ada secara administrasi, jadi kali ini kita lakukan MoU,” ungkapnya, di Hotel Aryaduta, Rabu (6/9/2017).

Senada dengan itu Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengungkapkan bahwa MoU ini dalam bentuk pengelolahan sampah.

“Kita ini sudah melakukan kerjasama beberapa kali, tapi kita kan tidak hanya memiliki 1 teknologi saja dan kami tidak ingin memberatkan APBD,” tuturnya.

Teknologi baru yang dilakukan yaitu plasma, dengan mempress sampah kemudian itu akan menghasilkan  listrik yang bisa juga dapat dijual.

“Ada teknologi baru plasma, tidak dibakar tapi di press dengan tekanan tinggi, dijual dan menghasilkan listrik,” pungkasnya.

Sejauh ini, proyek pengelolahan sampah ini sudah dalam proses tender.

Dalam MoU ini hadir Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyanto, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Majid, dan Dirut PDAM Irman Yasin Limpo.

AIN**

The post Di F8 Makassar, Yogyakarta dan Surakarta Menandatangani MoU Tentang Pengelolahan Sampah appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda