EDfow.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Sulsilawati menebar 22 ribu bunga di Makassar International Eight Festival and Forum (F8) di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu (6/9/2017).

Menurut Sri, bunga yang ditampilkan dan menghiasi lokasi F8 terdiri dari 10 jenis. Salah satunya bunga matahari. “Bunga ini adalah bunga hibrid yang cocok dengan iklim panas Kota Makassar. Sehingga bisa ditanam di lorong-lorong,” ungkapnya.

Bunga ini dibudidayakan khusus oleh Dinas Ketahanan Pangan. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di setiap lorong. “Jika ada yang berminat menanam, kami bisa bantu berikan pelatihan,” tambah Sri.

Dia mengaku sudah memiliki 151 penyuluh. Tersebar di setiap kelurahan di Makassar. Masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini belajar menanam bunga. “Semua bunga ini punya nilai ekonomis tinggi. Kalau berhasil bisa dijual,” katanya.

Apalagi kata Sri, Potensi bunga di Makassar sangat menjanjikan. Karena setiap ada kegiatan masyarakat, bunga selalu dicari sebagai pemanis lokasi.  Sehingga kesempatan ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya di lorong.

Selama ini, pemerintah atau perusahaan swasta selalu memesan tanaman dan bunga dari luar Kota Makassar. “Dengan adanya lahan kita, semua kebutuhan bunga kita suplai sendiri. Kalau perlu kita ekspor,” tegasnya.

Dengan banyaknya tanaman yang dipertontonkan di F8, Sri berharap masyarakat tertarik menjadikan bunga sebagai bisnis baru di Makassar. Tidak hanya bunga, F8 juga menampilkan beragam tanaman hias yang menyejukkan mata. “Juga menghilangkankan stres, ayo ajak teman dan keluarga ke F8,” kunci Sri.

AND*

The post DKP Hadirkan 22.000 Bunga di Lokasi F8, Ini Kata Sulsilawati appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda