EDfow.com – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyambut kedatangan rombongan Dharma Wanita Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Jalan Onta Lama, Lorong 02 Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang, Selasa (5/9/2017).

Ketua Darma Wanita Sekjend KLHK RI, Ambar Bambang Hendroyono yang turut hadir dalam perjamuan tersebut memuji BULo sebagai inovasi Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Moh. Ramdhan Pomanto yang efektif meningkatkan partisipasi masyarakat agar mandiri secara ekonomi dan sadar lingkungan.

“Makassar punya cara tersendiri untuk menyejahterakan masyarakatnya yaitu BULo,” kata Bambang Hendroyono dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Hendroyono juga melontarkan pujian akan kenikmatan dan daya tarik kuliner khas Makassar serta memuji keramahan warga Kota Anging Mammiri.

“Pallubasanya enak, mie keringnya oke, markisanya manis, tapi lebih manis tuan rumahnya,” puji Bambang yang disambut riuh hadirin.

Ketua Dharma Wanita Persatuan KLHK RI, Ambarwati bahkan menyumbangkan lagu dalam perjamuan tersebut. Disaksikan oleh Kepala Pusat Pengelolaan Ecoregion Sulawesi Maluku, Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia, Ketua Tim Pro, Ketua Tim Pokja BULo, dan seluruh hadirin.

Acara yang didesain Gala Dinner mewah ala lorong tersebut dikelilingi aneka tanaman, termasuk Cabai yang ditanam oleh warga yang dimotori program Badan Usaha Lorong (BULo). Tidak ketinggalan, Lampion hasil kerajinan warga yang dibuat dari gelas plastik bekas.

RSM*

The post Indira Jamu Dharma Wanita Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Longgar Kelurahan Manggala appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda