EDfow.com – Meski baru gladi, namun pementasan kaum difabel yang akan tampil pada Makassar International Eight Festival and Forum (F8) sudah menjadi magnet bagi ratusan warga yang meramaikan Anjungan Pantai Losasi, Makassar, Selasa (5/9/2017).

Sebagian besar dari para pengunjung pun mengaku terharu lantaran baru kali ini ada event skala internasional di Kota Makassar yang memberi ruang setara bagi kaum difabel.

Yang tak kalah mengharukannya, saat 40 orang kaum yang mengalami kekurangan secara fisik ini berjalan di atas cat walk sambil menyanyikan lagu “I have a dream” yang pernah dipopulerkan boy band asal Inggris, Westlife.

“I have a dream…a song to sing…to help me cope with anything…,” diikuti dengan gerakan yang kompak.

Terlihat beberapa orang di atas kursi roda dan ada yang mengenakan tongkat, mereka terus menari melambai memperlihatkan bakatnya.

Selain kaum difabel, seribu anak SD juga terlihat ikut pada malam gladi pemantapan persiapan tampil di F8. Anak-anak SD ini secara bersama-sama menyanyikan salah satu lagu religi milik Haddad Alwi.

Sementara itu, juga tampak siswa-siswi SMP yang diperkirakan berjumlah ribuan tak ketinggalan ikut latihan. Ada yang memainkan alat musik tradisional Kacapi, Gendang, serta Suling.

AND*

The post Kaum Difabel yang Melakukan Gladi Menjadi ‘Maget’ Pengunjung Anjungan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda