EDfow.com – Dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakatnya, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menciptakan ruang kendali multi fungsi yaitu “War Room” yang terletak di lantai 10 Balaikota Makassar, Kamis (7/9/2017).

“Pemerintah itu tugasnya adalah menjaga masyarakatnya agar bisa aman dan nyaman. Maka CCTV kita akan tambah hingga mencapai target 3.500 kamera”, ungkap Danny saat diwawancarai Live Metro Tv di Kediaman Wali Kota Jalan Amirullah No. 18 Makassar.

Ruang kendali “War Room” ini dilengkapi dengan satu layar monitor raksasa yang berukuran 6 x 2 meter yang terdiri dari 21 layar monitor besar dan layar tesebut menampilkan tayangan langsung situasi Kota Makassar.

Terdapat 350 kamera pemantau atau CCTV yang memantau di sejumlah titik, utamanya pada jalanan yang padat kendaraan, jalan protokol dan jalan yang rawan akan kejahatan.

Ratusan kamera pemantau ini adalah hasil dari kerja sama antara Pemerintah Kota Makasaar (Pemkot) bersama sejumlah pengusaha Kota Makassar.  Ada 150 kamera pemantau yang merupakan pengadaan dari Pemkot dengan anggaran 13 miliar rupiah, sedangkan selebihnya milik pengusaha.

Kamera pemantau tersebut berkualitas tinggi karena dapat mengambil gambar dan dapat melakukan pembesaran gambar hingga jarak 4 kilometer secara tajam.

Di ruang kendali ini “War Room”, terdapat sejumlah petugas operator yang bertugas menerima pengaduan warga melalui jaringan operator dengan nomor layanan 112.

Dalam satu hari pengaduan yang masuk dapat mencapai ratusan aduan, mulai dari aduan kemacetan parah, listrik padam, kebakaran hingga tindakan kriminalitas.

“Alhamdulillah, sebelumnya ada 256 kejadian dalam sebulan, di Kota Makassar sekarang sisa 151 kejadian dalam sebulan”, tutupnya.

AND*

The post Danny Targetkan Tambahan 3.500 Kamera Pemantau untuk War Room appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda