EDfow.com– Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berkerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI). Kerjasama tersebut untuk meningkatkan kapasitas institusi dengan melakukan kerjasama pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan dilaksanakan di Gedung Dekanat FTUI Depok, Jawa Barat, Kamis (7/9/2017).

Dekan FTI UMI,  Zakir Sabara mengatakan, kerjasama yang dibangun oleh FT UI dan FT UMI fokus pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia dosen dan mahasiswa.

“InsyaAllah dalam waktu yg tidak lama lagi, para mahasiswa kita dapat melakukan kuliah selama satu semester di kelas Internasional UI,” ujar Zakir Sabara.

Ia melanjutkan, beberapa point kerjasama yang akan dilaksanakan adalah Program Hybrid Teaching Kelas Teknik Industri di Prodi Teknik Industri UMI, Program Joint Kelas Mahasiswa FTI di Kelas Internasional FT UI.

Program Kerjasama S2 dan S3, Program Riset bersama Dosen dan Mahasiswa FTI UMI dengan FT UI. “Kerjasama Training Kompetensi, Pengembangan mutu institusi, pengembangan laboratorium terpadu dan beberapa kerjasama yang akan diperluas lainnya,” tuturnya.

Penandatangan dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik UI Prof. Dedi Priadi, DEA dengan Dekan FTI UMI Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM. ASEAN Eng dengan disaksikan oleh Manajer Kerjasama FTI UI Dr. Ir. Badrul Munir, Ketua Departemen Teknik Industri FT UI Dr. Ir. Akhmad Hidayatno, beserta beberapa dosen di lingkungan FT UI.

 

RSM**

Bagikan:

Komentar Anda