EDfow.com – Penyelengaaran Makassar International Eight Festival 2017 (Festival F8) di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar menghadirkan tamu-tamu besar dari beberapa negara. Utusan dari beberapa negara sahabat tersebut, diwaktu senggang, menjadikan Badan Usaha Lorong Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang jadi destinasi untuk memantau perkembangan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tersebut.

Duta Besar Beberapa Negara peserta F8 Kunjungi Lorong Terintegrasi, Lorong 96, Jalan Gunung Lompobattang Utara. Mereka antar oleh Camat Ujung Pandang, Zulkifli Ananda dan Lurah Pisang Utara, Elyza Mangaweang.

Lurah Pisang Utara, Elyza Mangaweang mengatakan, selama dua hari pelaksanaan event F8 yang untuk kedua kalinya diselengatakan tersebut, tercatat sudah tiga Duta Besar beberapa Negara yang mengujungi Lorong BULo yang terletak di Kelurahannya tersebut.

“Kemarin hadir Duta Besar Georgia, Duta Besar Cina dan Duta Besar Belanda, mereka diantar langsung oleh Camat Ujung Pandang, Zulkifli Ananda,” kata Elyza di Kantor Kelurahan Pisang Utara, Jumat (08/09/2017).

Ia mengatakan tempat yang terletak di Lorong 96, Jalan Gunung Lompobattang Utara tersebut dikunjungi tersebut karena, di BULo tersebut bukan hanya ada tanaman. Ditempat tersebut kata dia, telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan program Pemerintah Kota Makassar.

“Itu kan diBULo ku, namanya Lorong terintegrasi, karna didalamanya ada semua: Ada posyadu, PAUD, Bank Sampah, ada tempat permainan anak. Pokoknya lengkap semua, ada juga Mesjid ada Gereja,” tuturnya.

Bahkan kata dia, Duta Besar Belanda, pada saat mengunjungi Lorong tersebut, sempat berbelanja kerajinan tangan warga yang diolah dari sampah.

“Duta Besar Belanda, di Bank Sampah belanja. dia beli tempat pulpen yang diolah dari gelas ai aqua, dia beli dua waktu itu,” ungkap Elyza.

Elyza mengatakan, pada pelaksanaan F8 tersebut warga tersebut sangat antusias menerima kunjungan dari peserta yang berasal dari luar Negeri. “Selama pelaksanaan F8 kami selalu siap meneriama kunjungan dari peserta F8,” pungkasnya.

 

*RSM

Bagikan:

Komentar Anda