EDfow.com – Kadis Pendidikan Kota Makassar, Imusnandar mengaku membutuhkan peran serta dari komunitas-komunitas dalam pembinaan sekolah-sekolah. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui usai membuka acara pembinaan sekolah oleh Indonesian Future Leader (IFL) di rumah jabatan walikota baruga anging mammiri, Jum’at (8/9/2017).

“Kami (Dinas Pendidikan) memang sangat mendorong para komunitas seperti Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ) dan lain-lain untuk ikut serta bersama kami dalam pembinaan sekolah-sekolah,” jawab Kadis Pendidikan, Ismunandar.

Kadis menambahkan mereka (komunitas) nantinya akan turun ke sekolah dan akan melihat dan membina secara langsung di sekolah dan berharap mereka dapat memberikan masukan kepada dinas pendidikan untuk perbaikan sekolah-sekolah kita.

“Terkadang kalau saya tanya kepala sekolah, mereka mengatakan semuanya sudah bagus dan mereka hebat-hebat, inilah budaya kita, mereka bilang baik padahal di lapangan ternyata tidak baik,” ucapnya.

Oleh karena itu, Ismunandar berharap dari keterlibatan komunitas-komunitas ini dapat memberikan masukan-masukan agar pihaknya dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan dialam penddikan di sekolah baik dari segi infrastrukturnya atau gurunya.

“Sehingga kami bisa cepat mengambil langkah-langkah pembenahan dan perbaikan karena tanpa dikoreksi kami tidak dapat berbuat banyak,” tutupnya.

FAJ*

The post Kadis Pendidikan Mengaku Membutuhkan Komunitas dalam Pembinaan Sekolah appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda