EDfow.com – Hari ke-2 perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) sukses menjaring 144.008 pengunjung di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Besaran jumlah pengunjung disampaikan oleh Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Makassar, Mohammad Roem, “Data diperoleh dari petugas checker yang stand by di setiap pintu masuk,” terang Kabid Roem, Jumat (8/9/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Makassar F8, Andi Bukti Djufri menjelaskan sebaran akses masuk dan keluar juga ditujukan agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di satu titik sehingga distribusi pengunjung merata di sepanjang area festival.

“Metro untuk umum, depan Es Teler 77, dan depan Dekranasda untuk VIP, panitia, peserta, talent dan lain-lain yang punya Id Card (masuk dan keluar). Depan Stella Maris pintu keluar. Depan Pualam pintu masuk untuk umum, dan depan Maipa ditutup hanya untuk evakuasi,” papar Andi Bukti Djufri yang juga kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Membludaknya jumlah pengunjung pada malam ke dua dan malam pembukaan menambah optimis penyelenggara kegiatan jika target 1 juta pengunjung dapat tercapai selama lima hari pelaksanaan, 6 hingga 10 September 2017.

Ada 226 both yang dapat dikunjungi selama Makassar F8, 133 booth di antaranya tenant kuliner (food), 30 booth fashion, 8 booth kedutaan negara-negara sahabat, 15 booth kota/kabupaten se-Indonesia, 20 booth sponsorship, dan 20 both khusus kepanitiaan.

Diharapkan, bagi pengunjung yang akan datang malam ini agar kiranya tidak membawa senjata tajam, minuman keras, dan Napza agar selama penyelenggaraan festival dapat berlangsung aman.

AND*

The post Pengunjung Membludak di Hari Ke-2 F8 appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda