EDfow.com – Hari ini Universitas Gadja Madah (UGM) bekerja sama dengan Kementrian Dalam Negeri memberikan 2 penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yakni transparansi pengelolaan keuangan dan kondisi keuangan yang sehat.

“Penghargaan ini diberikan atas transparansi pengelolaan keuangan dan kondisi keuangan yang sehat pada Pemkot Makassar dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance),” ucap Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra saat dikonfirmasi, Jumat (8/9/2017).

Lanjutnya, Firman mengungkapkan bahwa penghargaan ini diberikan melalui pengukuran khusus yang dilakukan dalam memenuhi kewajiban Pemerintah Daerah.

“Penghargaan ini berdasarkan penghitungan kondisi keuangan pada seluruh Pemerintah Daerah melalui indikator yang terukur dan komprehensif terhadap kemampuan keuangan daerah dalam memenuhi kewajiban Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto diwakili Sekretaris Daerah Kota Makassar, Andi Baso Amiruddin untuk mengambil penghargaan yang diserahkan di UGM ini.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Eko Suwardi, M.Sc, Ph.D, Guru Besar Departemen Akuntansi FEB UGM Prof. Dr. Abd. Halim, MBA, Akt, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Dr. Bambang Pamungkas, MBA, Ak serta Anggota Komite Standar Akuntansi Pemerintahan, Drs. Hamdani, MM, M.Si.Ak, CA, CrIPSAS.

AIN*

The post UGM Berikan Penghargaan Transparansi Pengelolaan Keuangan dan Kondisi Keuangan yang Sehat pada Pemkot Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda