EDfow.com – Pihak Kelurahan Tompo Balang bersama unsur Tripika Kecamatan Bontoala dan PD Pasar Makassar Raya, melakukan sosialisasi terkait rencana pengerjaan jalan poros Pasar Terong. Sosialisasi itu ditujuhkan kepada pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

Lurah Tompo Balang, Haeruddin mengatakan, giat bersama ini dilakukan untuk memberi pemahaman kepada pedagang untuk menertibkan tempat jualan mereka, sehingga pengaspalan jalan yang rencananya dimulai pada tanggal 13 September berjalan lancar.

“Kami menghimbau pedagang yang menempati Fasum khususnya disepanjang jalan Pasar Terong, sesegera mungkin mengosongkan meja atau tempat jualan mereka sendiri,” ujar Haeruddin selepas melakukan sosialisasi kepada pedagang, Sabtu (09/09/2017).

Haeruddin mengatakan, rencana pengaspalan jalan poros Pasar Terong sepanjang sekitar 1 Kilometer tersebut dan yang menghubungkan Jalan Bawakaraeng dan Jalan Mesjid Raya itu akan dikerjakan Dinas PU Kota Makassar.

Selain itu kata dia, juga disosilasisakan kepada pedagang yang belum memiliki los didalam area pasar untuk segera melapor kepada kepala pasar, untuk direlokasi kedalam area pasar. Sementara untuk pedagang yang sebelumnya memiliki tempat didalam area pasar untuk kembali menempati tempatnya.

“Kan perna ada pendataan, kan biasa ada tempatnya didalam, tapi mereka keluar,makanya disuruh masuk kembali ketempatnya,” tuturnya.

Lebih lanjut ia juga menghimbau kepada pemilik ruko untuk tidak memfasilitasi PK5 diarea depan ruko sejak pelaksanaan pengaspalan jalan, sampai seterusnya. “Kan ada juga pemilik ruko yang menyewakan tempat mereka, untuk kepentingan pribadi mereka,” jelasnya.

*RSM

The post Jalan Poros Pasar Terong Akan Diaspal, Lurah Tompo Balang Himbau PK5 Kosongkan Tempat Jualannya appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda