LiputanUTAMA.con – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Entrepreneur VIII Universitas Fajar telah membuat Hidroponik untuk warga Desa Labae Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Sabtu (9/9/2017).

Hal itu dijelaskan oleh Kordes Labae, Yusuf Akbar bahwa program hidroponik sangat cocok digunakan karena desa tersebut sangat susah untuk mendapatkan air.

“Kami buat tanaman hidroponik ini karena di desa labae airnya sangat minim dan tanah disini juga kurang lembab jadi agak keras,” Ujar Yusuf Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro.

Yusuf sapaannya menambahkan tanaman hidroponik ini sangat efektif dan juga perawatannya hanya sekali pengelohan air dengan sistem rotasi seperti perputaran air dalam aquarium.

“Sistem pengelohan airnya kami campurkan dengan nutrisi sehingga dapat mempercepat pertumbuhan sayuran tersebut,” Tutur Yusuf Kordes Labae.

Selain itu, Staf Posko Labae, Jaylani juga berharap kepada warga Desa Labae agar bisa mengembangkan program hidropinik ini dengan bijak, “Mudah-mudahan warga mau memanfaatkan hidroponik ini sebagai sumber penghasilnya dan menjadi komsumsi pribadi”.

Selain itu, para Mahasiswa KKN juga melakukan kegiatan seperti membuat papan jalan, pengembangan SDM dan membenahi fasilitas yang ada disekitar Desa Labae.

 

NCL**

Bagikan:

Komentar Anda