EDfow.com – Bagi para pemilik hewan peliharaan, dapat berkunjung di Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8).

Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) membuka pemeriksaan hewan secara gratis melalui program layanan kesehatan kendaraan operasional LAB mobile Animal Care dan Meat Care.

“Jelang malam hari makin banyak pasien. Sudah ratusan pasien dengan berbagai jenis binatang kita periksa secara gratis. Insya Allah DP2 sangat serius dalam menyukseskan tupoksi di F8,” ungkap Kepala DP2 Abd. Rahman Bandon saat dikonfirmasi, Jumat (8/9/2017).

Selain hewan peliharaan pengunjung, hewan yang ikut dalam kontes Flora & Fauna pada F8 ini juga menjadi prioritas bagi DP2. Beberapa kontes hewan yang diadakan seperti kecantikan kucing, kicau burung dan di hari penutupan F8 Minggu (10/9/2017) pekan ini akan digelar konteks ketangkasan anjing.

“Kita periksa kesehatan hewan yang ikut di konteks, lengkap dengan obat-obatannya. Kita menyediakan fasilitas dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Pemeriksaan hewan ini juga akan terus dilanjutkan di luar dari pelaksanaan evet F8 ini. Jadi bagi masyakat yang ingin memeriksakan hewan peliharaannya kendaraan operasional Animal Care dan Meat Care siap menerima panggilan, cukup dengan menghubungi 112.

“Jika kami turun, inilah memutuskan sehat tidaknya hewan,” lanjutnya.

Adapun fasilitas yang disiapkan dalam kendaraan operasional itu di antaranya, mikroskop untuk mendeteksi bakteri, penyakit, kuman yang bersarang di tubuh hewan melalui pengambilan sample darah.

Kemudian dilengkapi dengan termometer untuk mengukur suhu badan hewan. Serta kelengkapan peralatan medis dan paramedis lainnya.

AIN*

The post Periksakan Hewan Peliharaan Anda Secara Gratis, Hanya di F8 appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda