EDfow.com – Di hari ke empat penyelenggaraan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), sejumlah kerja sama internasional telah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan beberapa kota dan negara.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengungkapkan bahwa hampir semua negara yang hadir di Makassar juga menawarkan kerja sama MoU kepadanya.

“Saya mendapatkan 20 undangan dari 20 negara untuk melakukan kerja sama dengan negara mereka dan paling penting, mereka sudah memberikan tanda dan mengakui bahwa Makassar adalah bagian dari kota dunia,” jelas Danny saat berkunjung ke booth Media Center F8 tadi malam, Sabtu (9/9/2017).

Kerja sama yang sudah terjalin di antaranya, Engie Ineo Perancis “Teknologi Pengembangan Smart City dan Savety City”, Kota Kaohsiung “Pengembangan pembangunan dan perdagangan”, New Zealand “Energi Terbarukan”, Georgia “Pariwisata”, dan Afganistan “Perdagangan”, Thailand “Food”, Kuwait “Masjid”.

Sedangkan pertemuan bilateral dengan beberapa negara lainnya masih dalam tahap penjajakan kerja sama. Di antaranya Afganistan, New Zealand dan negara-negara lain yang sempat hadir di Festival F8.

Di samping itu, kerja sama lintas perkotaan juga telah dibangun bersama dua kota dalam negeri, yakni Surakarta “Pengembangan Potensi Pariwisata” dan Yogyakarta “Pengelolaan Air Bersih dengan PDAM Makassar-PDAM Yogyakarta”.

AND*

The post Festival F8 Lahirkan Kerja Sama Nasional Hingga Internasional appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda