EDfow.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menunjukkan kebesaran kota Makassar di hadapan Duta Besar (Dubes) Prancis Jean-Charles Berthonnet usai melakukan MoU terkait kerja sama di bidang smart city di atas Kapal Pinisi Pantai Losari, Makassar, Sabtu (9/9/2017).

“Kita tahu Prancis adalah negara besar. Kita tunjukkan juga kebesaran Makassar,” pungkas Danny.

Setelah kesepakatan dilakukan, Danny mengajak Duta Besar Prancis keliling dengan Kapal Pinisi di mana kapal tersebut adalah tempat penandatanganan MoU mereka.

Kerja sama tersebut melibatkan Engie Ineo Prancis tentang Teknologi Pengembangan Smart City. Engie Ineo yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Prancis yang bergerak di bidang rekayasa listrik, informasi dan sistem komunikasi.

Selain dengan Engie Ineo Perancis, pada momen F8 ini juga ada kerja sama di bidang Savety City ditandai dengan MoU serta Kerja sama Letter Of Intens bersama Kota Kaohsiung tentang Pengembangan pembangunan dan perdagangan.

“Saat ini sedang melakukan penjajakan kerja sama dengan Makassar yaitu New Zealand untuk Energi Terbarukan, Georgia di bidang Pariwisata, dan Afganistan pada sektor Perdagangan,” terang Kasubag Kerja Sama antardaerah dan Lembaga, Bagian Ekonomi dan Kerja Sama Najiran Syamsuddin.

AND*

The post Perjanjian MoU Prancis, Danny: Kita Tunjukkan Kebesaran Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda