EDfow.com – Lurah Mario, Kecamatan Mariso, Nawir mengatakan, pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum tanggal batas akhir pembayaran.

Ia mengungkapkan, salah satu cara yang pihaknya lakukan dengan menetapkan persyaratan kepada warga yang hendak mengurus berkas administrasi di kelurahan, supaya melampirkan surat bukti pelunasan PBB tahun 2017.

“Baru-baru sebelum pekan panutan pajak, kami rapat bersama RT/RW untuk memaksimalkan kinerjanya untuk mengingatakan warganya membayar pajak,” ungkapnya di Kantor Kelurahan Mario, Senin (11/09/2017).

Lurah yang sebelumnya berdinas di Kunjung Mae itu mengatakan, Kolektor PBB Kelurahan terus bekerja untuk mengingakan warga membayar kewajibannya. “Tapi sekarang sudah 50 persen. Biasanya tanggl-tanggal 25 itu sudah mencapai 100 persen. Insya Allah kami optimis,” tuturnya.

Ia mengimbau untuk masyarakat membayar kewajibnnya sebagai warga. Karena menurut dia, pajak yang warga bayarkan, manfaatnya akan mereka rasakan. “Ini kan kewajibannya warga negara. Ini hasil pajak kan sudah kita nikmati seperti jalan-jalan,” tutupnya.

RSM*

The post Begini Cara Lurah Mariso Imbau Warga Bayar PBB Tepat Waktu appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda