EDfow.com – Camat Mariso Harun Rani membuka pelatihan Guru bagi warga Migran di Gedung Bakti, Jalan Andi Mappanyukki, Makassar, Senin (11/9/2017). Pelatihan ini terselenggara atas kerja sama Intenational Organization Migram (IOM) dengan Pemerintah Kecamatan Mariso.

Puluhan guru Migran dari Afganisitan dan Pakistan tersebut akan mengikuti pelatihan selama lima hari. Mereka juga akan berkolaborasi dengan beberapa guru dari sekolah-sekolah Makassar.

“Sebenarnya kami telah lama bekerja sama dengan IOM, dan ini kali kesempatan diberi kepada kita, jadi saya harap guru-guru yang hadir dapat memanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

“Apa yang diberikan oleh para narasumber kita nanti dapat bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.

Harun Rani berharap agar terjalin kerja sama antar guru lintas negara tersebut dengan para narasumber kegiatan itu nantinya. “Sehingga betul-betul yang kita lakukan, dapat bermanfaat bagi kita dan terkhusus murid-murid kita,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu narasumber, Stef mengatakan kegiatan ini diinisiasi dari pertemuannya dengan seorang saat ia mengunjungi Indonesia beberapa waktu yang lalu.

“Dari ngobrol-ngobrol itu, saya tertarik untuk membantu dalam bidang edukasi. Lalu saya menghubungi IOM. Dan berkat kerja sama Camat Mariso akhirnya terselenggara,” ungkapnya.

RSM*

The post Camat Mariso Buka Pelatihan Guru Migran di Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda