EDfow.com – Lurah Bontoala, Kecamatan Bontoala, Arifin mengaku saat ini, pihaknya tengah berupaya mengingatkan warga untuk menunaikan kewajibannya sebagai warga negara, yaitu membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Hal itu dia lakukan untuk mengajak masyarakat membayara kewajibannya sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran yang ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar pada tanggal 31 September 2017 kedepan.

“Saya bersama Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat melakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat. Saya sampaikan: tolong pak kita bayar pajakta, kalau jatuh tempo didendaki itu,” kata Arifin di Kantor Kecamatan Bontoala, Selasa (12/9/2017).

“Pokoknya kita fungsikan semua untuk mengenjot ini PBB,” tambahnya.

Ia mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan pelayanan optimal bagi masyarakat yang belum menunaikan kewajibannya kata dia. Karena kata dia, salah satu alasan warga belum membayar lantaran kesibukannya.

“Kalau perlu kita bayarkan di Bapenda, Jadi kita ambil uangnya baru kami setor di Bapenda. Kita bawakan lagi bukti pembayarannya, jadi tidak adalagi istilahnya tidak waktunya,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat wajib membayarkan pajak, lantaran pajak tersebut akan dirasakan manfaatnya oleh warga sendiri dalam bentuk pembangunan.

“Itu kan pendapatan daerah. Jalanan di perbaiki, itu kan dananya dari sana. Makanya kami himbau masyarakat untuk bayar pajak, kita yang sendiri nikmati,” tutupnya.

RSM**

The post Genjot Capaian PBB, Lurah Bontoala Siapakan Pelayanan Optimal appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda