EDfow.com – Kiper tim nasional U-19 Filipina, Quincy Kammeraad mengaku yakin Timnas U-19 Indonesia bisa lolos masuk semifinal di Piala AFF U-18.

Hal tersebut sesuai yang dilaporkan Kompas. “Saya yakin Indonesia bisa lolos,” kata Quincy kepada BolaSport, Selasa (12/9/2017).

Garuda Nusantara harus menunda lolos ke semifinal lantaran menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 0-3 pada pertandingan ketiga Grup B, Senin (11/9/2017).

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di peringkat ketiga dengan enam poin atau tertinggal tiga angka dari Vietnam di peringkat pertama.

Dengan demikian, Indonesia wajib menang saat melawan Brunei pada Rabu (13/9/2017).

Egy Maulana dan kawan-kawan diharapkan bisa menang setidaknya lebih dari delapan gol untuk mengamankan tiket semifinal. Jadi, peluang Indonesia tidak bergantung pada hasil laga Vietnam versus Myanmar.

Quincy menilai, Indonesia memiliki keunggulan untuk meraih kemenangan melawan Brunei pada laga nanti.

“Indonesia adalah tim bertalenta dan mereka percaya satu sama lain. Mereka tahu keunggulan yang dimiliki masing-masing,” kata Quincy.

Kiper berusia 16 tahun tersebut juga berbicara soal kekalahan telak Filipina dari Myanmar dengan skor 0-7.

Filipina sempat menahan imbang tanpa gol Myanmar pada babak pertama, tetapi setelah itu tim tuan rumah sukses menjaringkan tujuh gol.

“Kekalahan tersebut karena tidak adanya komunikasi dan kami lelah setelah babak pertama,” tuturnya.

“Saya tetap berusaha semangat, tetapi setelah kebobolan tiga gol, pertandingan selesai,” pungkasnya.

 

ANT*

Bagikan:

Komentar Anda