EDfow.com – Lurah Bontoala Tua, Kecamatan Bontoala, Alimuddin berharap kedepan program Bank Sampah dapat dihadirkan disemua RT dikelurahannya. Hal itu kata dia, lantaran banyaknya manfaat dari program Pemerintah Kota Makassar, dibawah kepemimpinan Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Mudah-mudahan dalam 5 RW sudah menerapkan semua Bank Sampah. Kalau bisa, setiap satu RT punya satu Bank Sampah,” kata Alimuddin selepas Sertijab Ketua TP PKK Keluarahan Layang, di Kantor Kecamatan Bontoala, Selasa (12/09/2017).

Ia mengatakan, saat ini telah tiga RW menerapkan program Bank Sampah tersebut. Yang paling aktif kata dia, masyarakat RW 05. “Nasabahnya bisa dikatakan seluruh masyarakat di RW itu,” tuturnya.

Lurah bontoala tua

Sejak masyarakat menerapkan program tersebut, volume sampah didaerah tersebut sudah semakin berkurang. Sehingga kebersihan daerah tersebut semakin terjaga.

“Sampah organik itu susah jarang kita liat dengan adanya bank sampah. Dan masyarakat sudah semakin menyadari programa Makassar Tidak Rantasa (MTR),” ungkapnya.

Selain itu kata dia, manfaat lain yang dapat dirasakan oleh masyarakay yang aktif menerapkan program tersebut adalah dapat memabantu ekonominya dengan menjadi nasabah Bank Sampah. Kemudian kata dia kebersihan lingkungan juga akan semakin bebas dari sampah.

“Program ini juga mengajak masyarakat untuk aktif menjaga lingkungan sendiri dan dapat memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak dipakai,” pungkasnya.

RSM

The post Kelurahan Bontoala Tua Sulap Sampah jadi Uang Melalui Bank Sampah appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda