EDfow.com – Dalam sosialisasi kepatuhan wajib pajak daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Makassar melalui pajak hotel, pajak hiburan, dan pajak restauran yang digelar di Asyra Hotel, Rabu (13/9/2017).

Kabid Pajak I dan Retribusi Daerah Bapenda Makassar, Ibrahim Akkas Mulla mengatakan sosialisasi kepatuhan kepada wajib pajak merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bapenda. Mengingat, perlunya pemahaman kepada wajib pajak terhadap pembangunan daerah

“Selain sosialisasi, kami juga melakukan proses pendekatan personal yang sifatnya persuasif agar silaturahmi kepada wajib pajak tetap baik. Namun tetap pada koridor yang ada,” terang Ibrahim

Khusus dalam proses sosialisasi wajib pajak hotel, Ibrahim Akkas mengatakan pihaknya melibatkan Kejaksaan Negeri Kota Makassar guna mengoptimalkan dan memaksimalkan pemahaman kepada wajib pajak mengenai aspek hukum kewajiban bayar pajak.

“Dalam sosialisasi kepatuhan pajak hotel ini, kami libatkan pihak Kejari untuk membina wajib pajak. Yang juga bertujuan agar tidak ada lagi wajib pajak hotel yang menunggak pajaknya,” jelas Ibrahim.

Sebelumnya terdapat sejumlah hotel yang menunggak pajaknya, sehingga pihak Bapenda memberikan peneguran berupa penempelan stiker dan pemasangan spanduk di objek milik wajib pajak sebagai tanda tidak bayar pajak.

“Itu juga merupakan proses pembinaan, mengingatkan kembali akan kewajiban yang bersangkutan,” tutup Ibrahim.

AND*

The post Optimalkan Pajak Hotel, Ini Komentar Ibrahim Akkas appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda