EDfow.com – Motor 3 roda serbaguna telah hadir di Makassar. Motor ini dirancang oleh Apindo sebagai penunjang program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mengembangkan usaha lorong untuk masyarakat guna mengurangi tingkat pengangguran.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Makassar, Evy Aprialty mengakatan bahwa motor ini hanya dapat kita temukan di DKI Jakarta dan Makassar.

“Makassar adalah kota kedua setelah DKI Jakarta yang memiliki motor 3 roda serbaguna, ini sangat berguna untuk pelaku-pelaku UKM yang menjadi binaan kami,” ungkap Evy saat ditemui di Arthama Hotel, Rabu (13/9/2017).

Lanjut, Ia mengatakan bahwa di Jakarta program motor 3 roda serbaguna tersebut sudah lama dijalankan, kini giliran Makassar yang harus berhasil menjalankan program ini.

Seperti yang diketahui, program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yaitu ‘Wilayah bebas pengangguran’, ini telah mendapatkan fasilitas dengan adanya motor 3 roda serbaguna.

Banyak usaha yang bisa digunakan pada motor tersebut, di antaranya menjual makanan berat, roti, sayuran, dan pengantaran barang. Motor ini didesain secara khusus oleh Apindo agar bisa digunakan pada lorong-lorong kecil

Selain itu, Evy berharap, Apindo juga bisa memberikan fasilitas kepada pelaku UKM yang belum tejangkau oleh pihak Apindo yang berada pada binaan Dinas Koperasi Kota Makassar.

AND*

The post Setelah Jakarta, Makassar Menjadi Kota Kedua Miliki Motor 3 Roda Serbaguna appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda