EDfow.com – Berawal dari proses, ide-ide kreatif serta kekompakan warga Makassar atas kesuksesan program Pemerintah Kota Makassar yaitu Makassar Tidak Rantasa’ (MTR), menuai hasil yang membanggakan.

Setelah Wali Kota Makasssar Moh. Ramdhan Pomanto menerima piala Adipura ASEAN, apresiasi serta pujian datang untuk Kota Makassar.

Salah satunya, Direktur Pengelolaan Sampah KLHK, Sudirman turut mengapresiasi hasil yang didapatkan Kota Makassar di Royal Berkshire Ball Room Jerudong Park Polo Club, Brunei Darussalam.

“Saya berharap banyak bahwa kami dapat mencapai sukses dalam penghargaan ini, tidak saja untuk menyelesaikan masalah lingkungan, tapi juga untuk berkontribusi dalam perencanaan kota, pemerintahan yang baik,” ungkapnya, Selasa (12/9/2017).

Sudirman menambahkan, “Tidak gampang mendapat penghargaan Adipura ASEAN. Tapi harus ada upaya dan komitmen Pemerintah Daerah dan tergantung kemampuan wali kotanya sebagai pemimpin”.

Sebelumnya, Pemerintah mendaftarkan 10 kota di Indonesia, kota untuk mengikuti uji coba Environmentally Sustainable Cities, semacam penghargaan Adipura untuk tiga kategori, clean land, clean air, dan clean water.

AND*

The post Sudirman : Tidak Gampang Mendapat Penghargaan Adipura ASEAN appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda