EDfow.com – Menindaklanjuti laporan Camat Rappocini, Hamri Haiya, Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar memulangkan pria paruh baya yang terlantar, Rabu (13/9/2017) sore.

Pria paruh baya itu bernama Dolo berasal dari Kabupaten Jeneponto, terlantar di depan ATM Mandiri, Jalan AP Pettarani Makassar. TRC Saribattang langsung ke lokasi melakukan assessment, Dolo akan dipulangkan ke kampung halamannya di Jeneponto.

Adapun Camat Rappocini, Hamri Haiya menghubungi layanan call center TRC Saribattang dengan nomor telepon 082311100303.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan inilah fungsi dan tugas pokok TRC Saribattang, sesuai julukan (Tim Reaksi Cepat), maka setiap aduan atau pun laporan baik dari lintas sektoral maupun dari warga setempat, TRC Saribattang akan bergerak cepat dan mendatangi lokasi yang dimaksud.

Tidak sampai di situ saja, TRC Saribattang juga melakukan pendataan, jenis aktifitas apa saja yang terjaring, misalnya psikotik, maka TRC Saribattang langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit (RS), kemudian mengantarkan ke RS tersebut.

“Demikian juga seperti Anjal atau pun aktifitas Anjal yang lainnya, TRC Saribattang juga melakukan hal yang sama, diamankan, didata dan diberikan penanganan atau pembinaan,” kata Mukhtar Tahir saat dikonfirmasi, Rabu (13/9/2017).

ENK*

The post Terima Aduan Orang Tua Terlantar, TRC Dinsos Pulangkan ke Kampung Halamannya appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda