LiputanTAMA.com – Untuk menjalankan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 yang mengharuskan semua tukang harus bersertifikasi, Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas PU Kota Makassar akan melaksanakan pelatihan bagi 280 tukang yang ada di Sulawesi.

Sekaligus dalam kegiatan itu juga akan melauncing 10ribu sertifikat konstruksi oleh Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. “Tanggal 26 September ada launching sekaligus pencanangan 10ribu sertifikat konstruksi oleh wali kota, dihadiri bina konstruksi oleh kementerian PU dan kerjasama dengan dinas PU kota makassar,” ungkap Fandi Andi Basri Staf Pelatihan penyelenggara Pelatihan dan Pengendalian Mutu Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Fandi Andi Basri, di Hotel Ibis, Jalan Ratulangi, Rabu (13/09/2017).

Kegiatan itu memiliki beberapa rangkaian kegiatan uji sertifikasi tenaga terampil kepada seluruh tukang-tukang se Kota Makassar dan Sulawesi Selatan, ada uji penggunaan MTU (Mobil Training Unit) untuk menunjang kegiatan sertifikasi dikhususkan untuk tukang kayu dan tukang besi. Selain itu, pameran simulator alat berat yang juga akan diuji sertifikasinya.

“Itu gratis, yang jelas syaratnya benar-benar tukang, buktinya nanti ada asisment dan wawancara langsung jadi kalaupun dia masuk dan bukan tukang itu akan gugur. Akan diadakan dikantor balai jasa konstruksi wilayh VI Makassar jalan batara bira 6 nomor 36,” pungkasnya.

“Jadi bagi tukang yang belum punya sertifikat silahkan ikut, berlaku untuk tukang yang ada disulawesi selatan. Bisa langsung hubungi saya 085219741242” tegasnya.

Pelatihan ini berkuota 280 orang, dimana Pemerintah Kota Makassar menyediakan 150 orang dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar 130 orang.

 

AIN*

Bagikan:

Komentar Anda