EDfow.com,- Pajak Bumi dan Bangunan merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi oleh warga negara. Pajak yang dibayarkan oleh warga tersebut nantinya akan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat melalui pembangunan Infrastruktur.

Berdasar pada hal tersebut, Camat Ujung Zulkifli Nanda menhimbau kepada wajib pajak diwilayahnya agar membayarakan kewajibanya tersebut. Apalagi kata dia,  berdasarkan aturan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, batas akhir pembayaran akhir pada 31 September 2017 kedepan.

“Warga negara yang baik itu taat pajak. Untuk warga saya harapkan untuk membayar kewajibannya sebelum jatih tempo” kata Zulkifli Nanda kepada EDfow.com di Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Kamis (14/09/2017).

Ia mengatakan, pajak selain berguna untuk pembangunan, yang nantinya akan dirasakan sendiri oleh masyarakat, juga karena masyarakat akan dikenakan denda jika tak membayar kewajibannya sebelum tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan.

“Kan kasihan juga warga kalau kena denda dua Persen perbulan dari besaran pajaknya. maka dari itu saya himbau warga untuk membayar lebih awal,” tuturnya.

Menurut Zulkifli, pembangunan di Kota Makassar yang dua kali tambah baik di masa Kepemimpinan Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto itu juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat, khususnya dalam ketaatan membayarakan pajakanya.

“Jalan bagus, apalagi kita sudah dapat tiga Piala Adipur, itu membuktikan kemajuan dalam pembangunan. Tapi itu semua bisa berhasil berkat dengan dukungan dari masyarakat,” tutupnya.

RSM

The post Camat Ujungpandang: Pajak Bantu Wujudkan Makassar 2 Kali Tambah Baik appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda