EDfow.com,- Program Home Care Dotoro’ta Pemerintah Kota Makassar dinilai banyak warga telah amat membantu dalam bidang kesehatan. Respon cepat Home Care tersebut juga terjadi pada, Djumatia. Nenek paruh baya yang telah lama terserang penyaki Tipes itu dibantu dengan cepat.

Nenek Djumatia yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas tersebut, tak mampu berbuat banyak pada penyakitnya, lantaran kondisi ekonominya yang masih belum baik yang membuatnya, berhari-hari hanya bisa tertidur lemas menahan sakit dirumanya yang terletak di Jalan Baji Pasere Nomor 8. Kelurahan Sambung Jawa.

Beruntung bagi dia, ada tetangganya yang melaporkan kondisinya kepada pemerintah setempat. Setelah mendengar kabar itu, Lurah Sambung Jawa, Andi Irdan Pandita pun bergerak cepat dengan mendatangi rumah lalu menghubungi 112. Tak lama kemudian satu unit mobil Home Care mendatangi rumah Djumatia.

“Saya dapat laporan bahwa dia sakit tapi hanya tinggal tertidur dirumahnya. Saya cek kondisinya, lalu saya langsung telpon 112, Home Care datang lalu diberi tindakan medis awal,” ungkap Irdan Pandita, Kamis (14/09/2017).

karena kondisi Nenek Djumatia, yang sudah lemah maka petugas medik dari Home Care, kata Irdan Pandita menganjurkan untuk segera di rujuk ke RS untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang layak dengan menggunakan mobil Dottorotta.

“Nenek Djumatia sudah mendapatkan perawatan dan pengobatan di RS Haji, permasalahannya adalah beliau tidak punya BPJS dan KISS sehingga beliau didaftarkan sebagai pasien umum,”

“Oleh sebab itu kami sebagai pemerintah setempat memohon bantuan dari berbagai pihakn untuk dapat memberikan bantuannya kepada warga kami yang tidak mampu. Agar beliau bisa mendapatkan keringanan biaya perawatan dan pengobatan sehingga dapat sembuh dan beraktifitas seperti biasa,” tambahnya menutup.

RSM

The post Home Care Dottorot ‘ta Bantu Nenek Pengidap Tipes appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda