EDfow.com – Jaringan Telekomunikasi tidak lama lagi akan dinikmati warga Kelurahan Kepulauan Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar.

Sebagai provider penyedia jaringan Telekomunikasi berbasis 3G dan 4G, Telkomsel akan memasang penguat singnal sementara di menara masjid sambil menunggu selesainya pembangunan tower penguat singnal permanen.

Selain Telkomsel, Indosat, dan Smartfren juga akan masuk sebagai penyedia jaringan untuk berebut pasar, mengingat pengguna telepon selular di Kodingareng dan kebutuhan komunikasi cukup besar.

Menurut Camat Kepulauan Sangkarrang, Firnandar Sabara, berebutnya perusahaan provider penyedia jaringan Telekomunikasi tidak lepas dari Komitmen Pemerintah Kota pasca kunjungan Wali Kota Makassar Danny Pomanto beberapa waktu yang lalu untuk segera menghadirkan jaringan Telekomunikasi di pulau Kodingareng.

“Pemerintah Kota Makassar juga menyediakan fasum di pulau Kodingareng sebagi lokasi pembangunan tower dari para provider tanpa disewakan, serta dimudahkan segala pengurusan administrasinya,” kata Firnandar, Kamis (14/9/2017).

Diketahui, selama ini jaringan signal di pulau Kodingareng sulit. Warga harus kembali ke dermaga jika ingin menerima signal itu pun kadang hilang.

ENK*

The post Jaringan Telekomunikasi di Pulau Kodingareng Segera Terwujud appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda