EDfow.com, Kondisi Nenek Djumatia, Warga Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang yang menderita penyakit tipes, mengugah rasa kemanusian berbagai pihak, salah satunya dari Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir.

“Insya Alah besok saya kesitu,” kata Mukhtar Tahir kepada EDfow.com, saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (14/09/2017) malam.

Nenek Djumatia, dapat merasakan perawatan selama dua hari di Ruangan Rindra Sayang, untuk pasien kelas 3, lantaran bantuan dari Lurah Sambung Jawa, Andi Irdan Pandita. Namun kondisi penyakit mengharuskan Nenek Djumatia dirawat intensif.

Ia mengatakan, kondisi nenek Djumatia yang kini dirawat di Rumah Sakit Haji dengan jalur perawatan umum sangat mengugah. Lantaran perempuan paruh baya itu tidak punya ongkos untuk membiayai tagihan perawatan.

Nenek Djumatia, dapat merasakan perawatan selama dua hari lantaran bantuan dari Lurah Sambung Jawa, Andi Irdan Pandita. Namun kondisi penyakit mengharuskan Nenek Djumatia dirawat intensif.

Sebelumnya, Lurah Sambung Jawa, Andi Irdan Pandita mengatakan, kondisi nenek Djumatia, baru ia ketahui berkat laporan dari tetanggganya. Ia kemudian mendatangi rumah Nenek Djumatia di Jalan Baji Pasere Nomor 8. Kelurahan Sambung Jawa.

“Ternyata di sudah berhari-hari terbaring dirumahnya tanpa ada tindakan medis, karena mereka tergolong keluarga kurang mampu,” kata Lulusan STPD itu.

Ia kemudian menghubungi Home Care Dottorota. Namun setelah diperiksa oleh Tim Home Care, Nenek Djumatia disarankan untuk dirawat di rumah sakit.

“Beliau di bawa dengan mobil Home Care ke RS Haji. Tapi Karena tidak punya BPJS dan KIS mereka terpaksa pakai jalur umum dengan biaya perawatan yang cukup besar. Sementara saya yang  bantu,” ungkapnya.

RSM

The post Kadis Sosial akan Kunjungi Nenek Djumatia di RS Haji appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda