EDfow.com – Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir sangat menyesalkan aksi penyerangan tempat rehabilitasi anak, Yayasan Kelompok Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika (YKP2N) di Jl RS Islam Faisal beberapa waktu lalu.

Aksi penyerangan tersebut dilakukan oleh orang yang tidak dikenal berjumlah sekitar 30 orang. Penyerangan tersebut dilakukan sekitar pukul 15.20 WITA yang waktu itu merupakan jadwal pengunjung keluarga.

Saat penyerangan terjadi, 10 orang masuk dalam tempat rehabilitasi tersebut dengan membawa benda tajam seperti barang, busur. Bahkan mereka sempat melepaskan anak panah (busur) dan melempar menggunakan batu.

Aksi penculikan paksa tersebut dinilai terencana dengan pola yang sangat sistematis. Salah satu indikasi kuat, yakni para orang tua dari keempat (Harman, Fatur, Irsan, Fadli) anak tersebut diberi kesempatan untuk bercengkrama kepada anaknya. Selain itu, sang orang tua tersebut selalu keluar masuk dengan alasan yang berbeda.

Saat yang bersamaan, munculnya rombongan yang tidak dikenal itu dengan menggunakan penutup wajah, Sang anak tersebut langsung hilang ditempat karna dibawa kabur oleh sang orang tua.

Padahal, niat dan maksud pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Dinas Sosial merehabilitasi anak untuk kebaikan anak dan keluarga mereka. Apalagi ke empat anak tersebut terindikasi pengisap lem dan pengguna obat daftar G jenis tramadol.“Kita sangat sesalkan adanya aksi penyerangan itu,” Ucapnya.

Sementara Problem Manager YKP2N, Fauzi Akil mengaku telah mengambil langkah hukum terkait dengan kasus tersebut karna penyerangan tersebut merupakan kriminal.

“Langkah yang kita ambil adalah melaporkan ke pihak berwajib karna itu sudah masuk dalam kategori kriminal,” akunya.

The post Kadis Sosial Sesalkan Penyerangan ke YKP2N appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda