EDfow.com,– Program Lorong Garden (Longgar) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar di manfaatkan betul oleh Pemerintah Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang. Program yang dinilai bersentuhan langsung dan meningkatkan partisipasi masyarakat itu di manfaatkan dengan membenahi lorong dengan berbagai macam cara.

 

Lurah Sawerigading, Ari Syahbani mengatakan, warganya di Jalan  Sungai Saddang Lama Lorong 3 bukan hanya membenahi lorong, tapi juga menyiapkan berbagai fasilitas seperti akses Internet Wifi.

“Warga kami antusias mebenahi lorong. Jadi atas partisipasi bersama masyarakat mereka pasang wifi dengan biaya ditanggun bersama oleh warga,” ungkapnya.

 

Ia mengatakan, Longgar tersebut merupakan perwujudan dari Program Pemkot Makassar yaitu Smart City. “Jadi warga antusias. Disana juga sudah ada Bulo,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk pembayaran tagihan Wifi setiap bulannya, para warga membayar secara bersama, melalui dana yang dikumpulkan oleh masyarakat. “Tapi kadang juga pihak kelurahan ikut membantu,” ungkapnya.

RSM

The post Longgar Sawerigading Dilengkapi Fasilitas Wifi appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda