EDfow.com,– Lurah Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Aril Syahbani mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk dapat mencapai target realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan di wilyahynya.

Ia menuturkan, salah satu yang dialakukan adalah dengan membagaikan surat himbauan kesetiap warga agar membayarkan kewajibannya sebagai warga negara sebelum tanggal jatuh tempo pada 31 September 2017 kedepan.

“Ini mungkin baru saya yang pakai sistem seperti ini, yaitu dengan kasih himbaun kepada warga. Jadi semua wajib pajak yang masih terhutang, baik 2016 dan 2017 PBB saya bagaikan kepada surat,” kata Aril di Kantor Kelurahan Sawerigading, Kamis, (14/9/2017).

Menurut dia, langkah itu diambil supaya warga dapat membayar kewajibannya tepat waktu, sehingga dapat terbebas dari sangsi berupa denda dua persen perbulan dan berpotensi ditindaki tegas oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). “`Jika melewati jatuh tempo, rumah warga atau hotel misalkan, akan dipasangi papan bicara,” tuturnya.

Aril menilai, langkah tersebut ditempuh juga untuk kepentingan masyarakat, karena biasanya kata dia, banyak warga belum memiliki kesempatran untuk membayar akan berpikir untuk menunaikan kewajibannya terebut.

“Karna kalau tidak dikasih begitu, warga akan menundanunda dan berpikir akan membayar PBB sebelum jatuh tempo, karna ndak masalahji,” ungkapnya.

Pajak kata Aril amat penting, lantaran kemajuan suatu daerah juga dapat ditentukan oleh kesadaran masyarakat membayar pajak. “Kan dari situ PAD, jadi nanti dialokasikan unutk pembagunan,” tuutpnya.

RSM**

The post Lurah Sawerigading Bagikan Surat, Ingatkan Warga Bayar PBB Tepat Waktu appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda