EDfow.com – Pemandangan setiap harinya di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar tampak dipadati dengan antrian warga yang ingin mengurus administrasi.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Disdukcapil Kota Makassar Mulyiati mengatakan bahwa padatnya antrian setiap harinya dikarenakan ruang dan bangunan kantor masih sangat terbatas.

“Kantor kami sangat terbatas hanya bisa menampung sekitar 100 orang antrian, sementara warga yang setiap harinya datang mengurus KTP, KK, Akta Kelahiran, serta perubahan data mencapai 600 orang,” kata Mulyiati saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (13/9/2017).

Olehnya itu, Mulyiati berharap agar kantor Disdukcapil dapat di tambah menjadi 3 lantai sehingga ruang untuk pelayanan ditempatkan pada lantai satu dan dua,” Saya saja setiap harinya mengesahkan sekitar 200 berkas, belum lagi bagian data, sehingga kepadatan warga yang antri tidak dapat di elakkan. Apalagi pada waktu waktu pendaftaran TNI dan Polisi bisa mencapai 1000 berkas” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Chaidir bahwa meskipun sudah tiga kali ruang pelayanan Disdukcapil mengalami perombakan agar bisa menampung warga yang antri namun masih saja dipadati warga.

“Haruspi memang di kasi tingkat tiga ini kantor atau setidaknya dipindahkan ketempat yang lebih layak agar penumpukan warga yang antri bisa diatasi,” jelasnya.

Namun, lanjut Chaidir hal tersebut tidak menghabat tugas Disdukcapil untuk melakukan pelayan terhadap warga, sehingga waktu liburpun pihaknya akan tetap melakukan pelayanan.

“Karena pengurusan warga harus selesai itu hari juga, jadi meskipun hari libur dan diluar jam kerja kami upayakan tetap melakukan pelayanan,” punglasnya.

HND**

The post Renovasi Kantor Solusi, Kepadatan Antrian di Disdukcapil Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda