EDfow.com,– Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, amankan 14 orang pelaku penyalahgunan Narkoba. 14 pelaku yang tahan tersebut merupakan pengedar dan pemakai barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, pelaku yang ditangkap tersebut merupakan hasil tangkapan satuannya selama satu pekan terakhir. Penangkapan tersebut dibantu oleh Resmob Polda Sulsel.

“Jaringan narkoba dan peredaran gelap di Kota Makassar. Ada sekitar 12 TKP dari berbagai pekerjaan dan termasuk satu orang yang cacat karena patah yang memiliki narkotika jenis sabu-sabu,” ungkap Diari saat Pres Rilis di Mapolrestabes Makassar, Rabu (13/9/2017).

“Ini hasil kerja kami selama semingggu, dibantu oleh Resmob Polda Sulsel,” tambahnya.

Ia mengatakan 14 orang pelaku tersebut diamankan di beberapa daerah di Kota Makassar. “Mulai dari Mallengkeri, Jembatan Merah, Cendarawasih, ada juga di Sapiria, Maccini Sawah, Maccini Gusung. Antang juga ada, BTP, terus yang terakhir di Galangan Kapal Tallo,” jelasnya.

Ia mengatakan, dari masing-masing tersangka diamankan, satu atau dua paket sabu-sabu. “Untuk berat pastinya dan jenis masih kami akan uji di Laboratorium Forensik,” ujarnya.

Diari menjelaskan, selain narkotika jenis sabu-sabu pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya seperti, handphone dan bong atau alat isap.

 

RSM**

Bagikan:

Komentar Anda