EDfow.com,- Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir jenguk nenek Djumatia, warga Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang di Rumah Sakit Haji Makassar, Jumat (15/09/2017).

Mukhtar Tahir jenguk nenek kelahiran 1957 yang mengidap penyakit Tipes itu bersama Kepala Seksi Jaminan Sosial, Dinsos Makassar, La Heru dan Koordinator Forum Peduli Sosial (FPS) Kota Makassar, Saharuddin Tadep.

Setibanya di RS Haji, Utta sapaanya mendatangi Ruangan Rindra Sayang, Nomor 5, tempat nenek Djumati dirawat lalu menrangkul tangan nenek yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas.

“Insya Allah kalau nanti kami bantu urus BPJS nya ibu. Tinggal lengkapi surat-suratat nanti kami akan bantu,” ujar Mukhtar.

Selain itu, ia juga memberiakn santunan uang tunai kepada nenek Djumatia. “Ini untuk bantu-bantu biaya perawatan sementara,” tuturnya.

Selain itu, Mukhtar juga menyamapaikan salam dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang menurut dia, sedianya berencana ikut menjenguk. Namun karena harus memimpin rapat Fasum dan Fasos harus mengurungkan niatnya.

“Salamnya pak Wali pak, keadaan ibu sampai ditelinganya Pak Wali, tadi rencanaya mau kesini, cuman karena beliau ada rapat penting, jadi saya yang diperintahkan beliau untuk menjenguk ibu,” ungkapnya.

Diketahui, sebelum nenek Djumatia mendapatkan perawatan medis, Dia hanya mampu berbaring lemah dirumahnya Jalan Baji Pasere Nomor 8. Kelurahan Sambung Jawa tanpa bisa berbuat apa-apa lantaran kondisi ekonomi yang tidak memungkinkanya mendapatkan perawatan medis.

Keadaan Nenek Djumatia, akhirnya didengar oleh Lurah Sambung Jawa, Andi Irdan Pandita, yang kemudian mengujunginya dan menghubungi 112 Home Care.

Namun karean keadaan Nenek Djumatia yang sudah lemas lantaran berhari-hari dakit tanpa pengobatan medis. Tim Home Care pun merujuknya ke Rumah Sakit Haji.

“Beliau di bawa dengan mobil Home Care ke RS Haji. Tapi Karena tidak punya BPJS dan KIS mereka terpaksa pakai jalur umum dengan biaya perawatan yang cukup besar,” ungkapnya.

RSM

The post Kadis Sosial Berikan Santunan Kepada Nenek Djumatia appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda