EDfow.com –  Tim verifikasi Kota/Kabupaten Sehat Nasional 2017 akan melakukan peninjauan di sejumlah lokasi di Kota Makassar. Ini membuat Kepala Dinkes optimis Makassar kembali menyandang Swasti Saba Wistara, di ruang Sipakalebbi, Jumat (15/9/2017).

“Kami optimis dapat pertahankan Swasti Saba Wistara, karena program kota Makassar selalu disempurnakan dan dikembangkan,” ujar Naisyah.

Adapun yang ditinjau yakni Ruang Bermain Anak, Ruang Laktasi atau Ruang Menyusui, Bank Sampah, serta Sekretariat Forum Kota Sehat Makassar yang berada di lingkup Balaikota Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, sebelumnya Tim verifikasi telah meninjau sejumlah titik, seperti Kawasan Industri Makassar dan Kelurahan Pandang.

“Sebentar kita akan antar ke lokasi pembinaan anak jalanan di taman segitiga Hasanuddin sebagai bagian dari tatanan Kehidupan Sosial Yang Sehat,” ungkap Naisyah Azikin.

Khusus untuk tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi, lanjut Naisyah Tun Azikin, Badan Usaha Lorong (BULo) Kelurahan Timongan Lompoa menjadi lokasi fokus verifikasi dari tim nasional tersebut.

Lanjut, Naisyah Tun Azikin juga menyampaikan bahwa secara menyeluruh program kesehatan kota Makassar terus dilakukan penyempurnaan setelah evaluasi dan dilakukan perbaikan secara berkelanjutan.

Diketahui, Kota Makassar berhasil lolos tahap verifikasi bersama dengan 77 Kota dan Kabupaten lainnya. Sebelumnya, tercatat sekitar 170 Kabupaten dan Kota yang mengajukan dokumen kepada tim pusat.

*AND

The post Kepala Dinkes: Kami Optimis Dapat Pertahankan Swasti Saba Wistara appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda